Rabu, 25 April 2012

Pengalaman Pribadi Tentang Keindahan

Sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk bisa mendaki ke gunung pangrango dengan cuaca yang tidak baik seperti akhir2 ini. Bulan februari memang bukan waktu yang tepat untuk para pendaki untuk muncak ke sebuah gunung. Teman – teman kampus merencanakan untuk melakukan rekreasi ke daerah puncak, salah satunya mendaki gunung pangrango. Tanggal 16 kita langsung tentukan bahwa kesokannya kita berangkat ke pangrango, preparepun kita siapkan, dan finally tgl 17 malam kita langsung berangkat dari kampus menuju bogor, dan kita lanjutkan perjalanan menaiki mobil pribadi. Kami pilih jalur puncak karena menurut kami yang lebih mudah untuk di lalui, dan jalur puncak juga merupakan jalur paling cepat untuk menuju pangrango. Tepat jam 01.00 kamipun sampai di di vila yang sebelumnya sudah kami sewa.

Sesampainya di vila, kamipun langsung menurunkan barang bawaan, dan kamipun langsung istirahat karena sudah terlalu lelah. Pada pagi harinya, kami semua bersiap-siap untuk melakukan pendakian ke gunung pangrango. Tepat pukul 11 siang, kami sampai didepan gerbang gunung pangrango, setelah membayar tiket, kamipun langsung mendaki gunung tersebut, hampir + 2 jam kami mendaki gunung tersebut, kelelahan sudah pasti menghinggapi kami, kaki serasa sudah tidak kuat lagi untuk melangkah. Sejenak kami istirahat untuk memulihkan tenaga kami. Dengan semangat kamipun melanjutkan pendakian agar cepat sampai diatas gunung pangrango tersebut. Karena disana ada air terjun yang sangat indah.

Akhirnya kamipun sampai pada tujuan kami, yaitu air terjun pangrango. Sangat indah, dan kamipun berkumpul disebuah tempat peristirahatan untuk makan siang bersama-sama. Setelah makan siang, kami langsung foto-foto dekat air terjun yang sangat deras. Luar biasa indahnya pemandangan disana.

Setelah cukup puas dengan menikmati pemandangan disana, akhirnya kamipun bergegas untuk kembali pulang ke villa. Sesampainya di vila, kami semua istirahat sejenak untuk menghilangkan kelelahan setelah mendaki gunung. Pada malam harinya kami mengadakan acara manggang ayam dan jagung, sungguh suatu kebersamaan yang sangat indah. Tak terasa malam telah larut, kami semua tertidur lelap untuk beristirahat karena esok harinya akan pulang kembali ke Jakarta.

Pada pagi harinya, kami semua bersiap untuk pulang dan mengakhiri liburan yang indah ini. Sungguh merupakan suatu kenangan yang tak akan terlupakan oleh kami semua.

~ Tour 4 KA 26 (17-19 Feb' 12)